This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Wednesday, December 9, 2009

Teroris Kecilku

Video phone dari Beyonce mengalun rancak dari hengponku . Aku tertegun sejenak , mengamati nama yang tertera dilayar. Ohh… my sweet daughter , kuangkat dan terdengar suara isak tangis gadis cilik diseberang sana . Dialah teroris kecilku , yang selalu membuat aku terteror oleh perasaan takut , takut tidak bisa mengawasinya , takut tidak bisa buat bahagia , takut akan masa depannya .


“ yah… aku sakit , kemaren aku diancam mo diaduin ke BK .” katanya disela isak tangisnya .
“ Emang kenapa ? “ tanyaku sambil bergetar .
Aku sangat sayang ama gadis itu , hingga rasa kuatir bak godam menyergap dan menghantamku .
“ Katanya aku sok cantik dan sok kaya. “ isaknyapun semakin menjadi .
“ Oohh… tapi kamu gak suka pamer khan ? apa suka kemayu kayak ibumu ? “ tanyaku menyelidik , layaknya Subeno Darmaji yang merasa sebagai buaya dan suka berburu cicak .
“ Nggak yah… aku selalu baik koq ke dia , malah dia yang suka pamer . “
“ Ya…udah biarin aja , toh kamu nggak seperti yang dituduhkan , yang penting berlaku biasa aja , tetep baik dan anggap dia sedang lupa . ” kataku coba menenangkannya .
“ Tapi dia bilang mamanya kenal sama guru BK , trus mo ngaduin aku . “ ujarnya .

Oalaah…Gustii… bocah sekarang dah pinter mencatut pejabat sekolah buat mengancam , pasti gedenya bakal mencatut nama presiden buat kepentingan pribadi dia .
“ Lhah … mamamu juga kenal sama guru – guru yang lain , selama kamu gak salah , jangan pernah takut , karena Tuhan pasti tahu mana yang benar dan yang salah .” kataku mengutip ajaran bapakku .
“ Iya yah… “ suaranya berangsur tenang .

Percakapan selanjutnya pun sudah mulai cair , terkadang kamipun mulai bercanda dan tertawa bersama . Hanya itu yang bisa aku lakukan untuk mengurangi bebannya , memberikan nasehat alakadarnya dan berharap dia bisa mengatasi masalahnya dengan baik .

Sebenernya aku takut percakapan kami ada yang menyadapnya , terus memutarnya dengan terbuka di Mahkamah Komprensi di Bale desa . Dari simbok – simbok , bapak – bapak , engkong – engkong sampai anak – anak kecil mendengarkan , dan kadang tertawa mendengar kelakar kami berdua .

Kalau hal itu terjadi … Ooemgee… semua warga bakal tahu anakku bicara kayak sama temennya , mau ditaruh dimana mukaku yang ganteng ini ( sak bonbin gembira loka , sing nganggo buntut ) . Soale aku masih punya urat malu , kalau emang dah kedengaran orang sedesa masak aku juga mo ngeles kayak orang – orang itu ? Aku bayangin simbok – simbok yang lagi gendong tenggok yang berpapasan denganku akan tersenyum kecut memandangku dan berkata dalam hatinya ,” Jadi bapak koq gak berwibawa .” Waduhh… Gustii … jangan biarkan orang lain mempermalukanku karena pada dasarnya semua orang punya rasa malu , kecuali orang – orang itu yang demi wibawa mereka masih tidak mengaku .

Nduk… masalahmu itu baru kerikil kecil yang menghalagi jalanmu , belum batu besar , mercon atau bahkan bom yang siap memekakkan telinga dan menghancurkanmu berkeping keping . Tapi ayah bangga padamu nduk , diusiamu yang masih belia , kamu sudah mulai memahami hidup dengan mencari solusi atas masalahmu .

Nduk…Masalah demi masalah akan silih berganti menguji ketabahan serta ketangguhan pribadimu . Godaan demi godaanpun akan semakin banyak menghampirimu . Tinggal ayahmu ini yang akan terteror oleh rasa was – was dan khawatir , layaknya kuatir sama koruptor yang mengerogoti uang Negara mengatasnamakan legalitas , Layaknya kuatir sama teroris yang menyebar bom di mall – mal dan keramaian , sampai ayah takut pergi ke tempat – tempat itu . * padahal emang ngirit …

Ayah hanya bisa berdoa agar ‘ teroris kecilku ‘ selalu tegar dalam menghadapi masalahmu , sebisa mungkin ayah akan bantu , bila perlu ayah kirim detasemen khusus untuk mengawalmu . ( * halahh…lebai … ) Hepi b’dei ya nduuk …



Tuesday, November 17, 2009

Kupon Diskon Dufan 2009

Emang gak ada matinya kalau liburan ke Ancol . Kepengen lihat dunia bawah laut , tinggal ke Sea World . Mau dingin – dinginan bak dikutub utara , ada . Mau renang ampe kisut semua-muanya ,tinggal ke Atlantis . Atau mau kepala pusing di puter – puter tornado , jantung berasa copot mpe muntah – muntah di halilintar , tinggal ke dufan aja .

M-3 inget pepatahnya simbah dulu ,” banyak anak banyak rejeki “ . Kalau sekarang mungkin semakin banyak temen banyak rejeki . Itu yang sekarang terjadi dengan m-3 , banyak temen di FB , ternyata bikin m-3 bisa ngintip kupon diskon 50% ke dufan – Ancol punya temen . So, daripada ntu kupon gak bermanfaat , boleh donk m-3 manfaatin buat dibagi – bagi .






So , buat yang pengen ke dufan boleh coba koq . Mumpung lagi promo , bentar lagi liburan sekolah pasti harganya naek drastis , bisa sampe 150 ribu kali yahh…





Monday, November 2, 2009

Surat Cinta Berhadiah

Hepi Mandei ! Ngeliat judulnya m-3 jadi inget lagu jadul , saat bapak sama mamak lagi pacaran . “ Surat Cintaku yang pertama , membikin hatiku bla bla bla … “ Lhah koq malah nyanyi ? Mo posting apaan seeh m-3 ini ?

Sapa seeh yang gak suka dapet surat , apalagi kalau surat cinta dan dah lama banget nunggunya . Bukan hanya bikin hati berbunga , namun bisa bikin terbang ke awan . “ Lhah…bukannya langit ketujuh mas ? “ Keyborad m-3 nyela .
“ Jiahh… itu cuman kata Kangen Band , sama the potter . “ jawab m-3 .
“ Truss… surat dari sapa seeh ? “ kecoa dekil di laci juga ikutan penasaran .



Ya udah kayaknya dah banyak yang penasaran pengen tahu m-3 dapet surat dari sapa . Dan jawabannya adalah… Taraaaaaa….






Ooo…ternyata surat cinta dari Alnect , terbungkus amplop cokelat agak tebal , dan ketika m-3 buka ternyata selembar surat dan sebuah UFD 2 GB sebagai hadiah blogcontest . Thanks God , ahirnya datang juga .

Selain dari Alnect Computer m-3 juga dapet hadiah dari Fitri yang imut dan punya blog www.malezzbanget.com , Gadis imut ini lagi ngerayaain Ultah blognya yang pertama , So , m-3 ngucapin selamat , Semoga tetep semangat ngeblog dan dapet banyak ripiuan . Thanks yah Fit buat hadiahnya .

mastrie

Ada lagi yang mo kasih hadiah ke m-3 ? Jadi , buat sapa aja yang pengen ngasih hadiah , baik berupa barang maupun transfer paypal , boleh langsung contact atau komeng di bawah . Qeqeqeqeqe …